Popular Posts

Sunday

Senator Amerika Ingin Pindahkan Kedutaan AS ke Al Quds

Sejumlah senator Amerika mengatakan bahwa Israel berhak jadikan Al Quds sebagai ibukota

Hidayatullah.com--7 Anggota senator Amerika terang-terangan ungkapkan rencana pemindahan kedutaan mereka dari Tel Aviv menuju Al Quds. Hal ini telah mereka nyatakan pada hari Kamis (6/11) kemarin.

Salah satu anggota senator partai Republik dari wilayah Kansas, Sam Brownback mengatakan,”Sejak dulu Amerika mengakui bahwa Israel berhak menjadikan Al Quds sebagai ibukota mereka.”

Jika melihat prosedur yang berlaku, rencana ini sebenarnya baru bisa direalisasikan setelah ada persetujuan dari kepala negara. Sebab itulah Brownback berusaha agar rencana ini terealisasi, dengan cara membuat peraturan yang bisa membuat rencana ini tetap terwujudkan, walau tanpa ada persetujuan presiden.

Sejumlah sentor juga telah memberikan dukungan atas rencana ini. Mereka adalah, Jim Inhofe, Jon Kyl, John Cornyn, David Vitter dan Jim Bunning dari Partai Republik, serta Senator independen Joe Lieberman.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada tahun 1950 Israel telah mengumumkan bahwa Al Quds adalah Ibukota mereka. Dan pada perang tahun 1967, wilayah Al Quds Timur telah dicaplok oleh mereka. [tho/afp/hidayatullah.com]

No comments: